Tuesday, April 30, 2019

Omega 3 Spring Leaf khasiat dan manfaatnya

Omega 3 dan manfaat nya

Omega 3 dan khaisat nya


Omega-3 adalah asam lemak esensial, yang artinya zat ini tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sedangkan manfaat omega 3 ini cukup besar bagi kesehatan tubuh. Sebagai contoh untuk kecerdasan otak anak, kesehatan mata, jantung, bahkan mencegah penyakit kanker.
Asam lemak esensial ini bisa di dapatkan dari makanan laut seperti ikan salmon Dapat juga diperolah dari suplemen kesehatan, makanan bayi dan produk farmasi.

Terdapat tiga jenis asam lemak Omega-3 yang sangat penting untuk tubuh yaitu DHA, EPA dan ALA.
  • DHA (docosahexaenoic acid) merupakan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam beberapa jenis minyak ikan dan rumput laut.
  • EPA (eisocaspentaenoic acid) sama halnya dengan DHA, EPA juga banyak terkandung dalam ikan laut.
  • ALA (alpha-linolenic acid) merupakan asam lemak omega-3 yang ditemukan terkandung dalam kacang-kacangan dan biji-bijian serta daging berkualitas tinggi dari sapi yang diberi makan rumput.

Manfaat Omega 3 untuk Kesehatan

1. Melawan Depresi dan Kecemasan

2. Meningkatkan Kesehatan Mata

3. Meningkatkan Kesehatan Otak Bayi

4. Memperkecil Risiko Terkena Penyakit Jantung

5. Mengurangi Gejala ADHD Pada Anak

6. Mengurangi Gejala Sindrom Metabolik

7. Melawan Peradangan

8. Melawan Penyakit Autoimun

Pada penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuh melakukan kesalahan dengan menyerang sel baik karena dianggap sebagai sel asing. Diabetes tipe 1 adalah salah satu contoh. Pada penyakit ini, sistem kekebalan tubuh menyerang sel penghasil insulin di pankreas.
Studi menunjukkan bahwa dengan menambah asupan omega-3 yang cukup selama tahun pertama kehidupan (pada bayi), dapat menurunkan risiko mengidap penyakit autoimun, termasuk diabetes tipe 1, diabetes autoimun pada orang dewasa dan multiple sclerosis.
Omega-3 juga telah terbukti membantu mengobati lupus, rheumatoid arthritis, kolitis ulserativa, penyakit Crohn dan psoriasis.

9. Membantu Mencegah Kanker

10. Mengurangi Asma Pada Anak

 Asma adalah penyakit paru-paru kronis dengan gejala seperti batuk, sesak napas dan mengi/bengek. Serangan asma yang tergolong berat bisa sangat berbahaya. disebabkan oleh peradangan dan pembengkakan di saluran pernafasan paru-paru. Beberapa penelitian telah menghubungkan konsumsi omega-3 dengan risiko asma yang lebih rendah pada anak-anak dan orang dewasa.

11. Mengurangi Lemak di Hati

Non-Alcoholic Fatty Liver Disease (NAFLD) merupakan salah satu kelainan hati, berupa steatosis (perlemakan) makrovesikular yang muncul pada pasien. Penyakit ini akan meningkat efeknya pada penderita obesitas, dan sekarang merupakan penyebab paling umum penyakit hati kronis di dunia Barat.
Untungnya, kondisi ini bisa dilawan dengan memanfaatkan asam lemak omega-3. Zat ini telah terbukti mengurangi lemak dan peradangan hati pada penderita NAFLD.

12. Dapat Memperbaiki Kesehatan Tulang

13. Meringankan Nyeri Haid

14. Memperbaiki Kualitas Tidur

15. Bermanfaat untuk Kulit Anda

DHA adalah komponen struktural kulit. bertanggung jawab untuk kesehatan membran sel, yang membentuk sebagian besar kulit. Selaput sel yang sehat akan menghasilkan kulit lembut, lembab, lentur dan bebas dari kerutan.
EPA juga memberi manfaat pada kulit, seperti di bawah ini:
  • Mengatur produksi minyak di kulit.
  • Mengatur hidrasi (cairan) di kulit.
  • Mencegah hiperkeratinisasi folikel rambut (benjolan merah kecil sering terlihat pada lengan atas).
  • Mencegah penuaan dini pada kulit.
  • Mencegah jerawat.
Omega-3 juga bisa bermanfaat dalam melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. EPA membantu menghalangi pelepasan zat yang mengurangi kolagen di kulit Anda setelah terpapar sinar matahari.



Silahkan hubungi jika anda ingin memesan produk OMEGA 3 Terbaik 
HP: 081368971789
loading...

No comments:

Post a Comment

loading...

loading...